Jumat, 26 September 2014




Dari perasaan dan suasana hati yang dialami, jelas sekali bahwa sukses bukanlah soal pencapaian yang menurut orang-orang menjadi nomor satu, menjadi hebat, paling kaya, paling besar , paling cepat ..

SUKSES selalu menjadi pembicaraan. Sukses selalu dicari dan diinginkan, bahkan kadang terlihat membuat iri.. semua orang ingin sukses, semua orang ingin ‘setidaknya’ dianggap sukse. Tapi, apa sebetulnya sukses ? dapatkah sukses itu diukur, dengan ukuran yang sama bagi setiap orang?

Apakah sukses artinya bahagia ? apa itu bahagia? Apakah sukses itu berkaitan langsung dengan kemakmuran? Apakah sukses itu berarti banyak uang? Banyak harta ? karir yang menanjak ? popularitas yang menjulang? Atau semata sukses adalah badan dan jiwa yang sehat?

Seandainya kata “SUKSES” dihilangkan dalam urutan peringkat tersebut, dengan menganggap bahwa “sukses” itu telah terkandung dalam mencapai keenam kata lainnya , maka: apakah data-data dapat digunakan untuk menyimpulkan bahwa :

Bagi orang Indonesia, sukses adalah (sesuai ururtan): banyak uang, badan sehat, banyak harta, hidup bahagia, punya karir bagus dan nama yang popular ?

sukses adalah akumulasi, dari rangkaian perjalanan yang tiada henti, sebuah tekad dan tanggung-jawab diri, untuk mengambil posisi, membangun reputasi , dan menerima konsekuensi. 

Mungkin itu saja review buku bulan ini , lebih dan kurangnya mohon dimaklumkan , 
Wassalaaam :) 


0 komentar:

Posting Komentar

    Unordered List

    Sample Text

    Just For You

    Popular Posts

    Recent Posts

    Text Widget