Rabu, 20 November 2013

       Tanggal 16 November 2013
Kelas wirausaha bersama ilmu berbagi :D .


Ini Dia Ka ulie , beliau termasuk seorang wirausahawan yang cukup sukses dibidang seni .Dimana disini ka ulie memperkenalkan barang dagangannya kepada kami siswa smk itaco . Yang ka ulie jalaninnya , usaha ini termasuk terbilang unik dan lucu . Yaitu sebuah boneka wisuda yang menurut saya sangat unik dan lucu .
Setelah itu Ka ulie sharing sedikit gimana cara menawarkan barang dagangannya itu , pertama ka ulie menawarkan barang dagangannya melalu blog dan wordpress , dan ketika usahanya sudah berkembang pesat . beliau mulailah lah membuat website . Kalo ga salah websitenya itu www.bonekawisuda.com , kalo ga salah :) , cara membuatnya itu gaa sulit kok kalo kita mau berusaha pasti bisa :D .


Nah ini dia salah satu usaha ka ulie , yaitu boneka wisuda . Sangat bagus bukan? :) .
Jadi dari sini lah beliau memulai usahanya , dimana ka ulie tidak pernah lelah dalam menawarkan barang dagangannya . yaa karna salah satu problem dalam berwirausaha ,  iya biasa lah penyakit anak muda jaman sekarang yaitu "MALU" , saya berpikir kok mau sukses malu . sebenernya menawarkan barang dangangan itu yang paling mudah yaa melalui social media seperti , Facebook , Kaskus . Yaa pokoknya banyak deh , asal kita mau usaha ;)


Setelah ka ulie selesai sharing dan mengenalkan produknya kepada kami , lalu ada sesi tanya jawab . Dimana yang pertanyaannya bagus akan diberikan boneka wisuda 1 untuk perempuan dan 1 untuk laki-laki .
Dan ketika semua bertanya cukup banyak , saya hanya bertanya satu pertanyaan , dan yang bikin saya ga nyangka yaitu dimana pemenang dari anak laki-laki yaitu saya :D , asli gaa nyangka banget deh , maklum baru sekali dapet hadiah dari ilmu berbagi , heheh :-P .






mungkin ini kali yaa yang di namakan iseng-iseng berhadiah :-P






Iyaa jadi intinya dalam berwirausaha yaitu harus ada  , usaha , semangat , dan yang paling penting itu berdo'a ;)


Teriamakasih :D
Wassallam :)


GANBATTE (y)

0 komentar:

Posting Komentar

    Unordered List

    Sample Text

    Just For You

    Popular Posts

    Recent Posts

    Text Widget